Headlines News :
Home » » Jobseeker part 2

Jobseeker part 2

Written By Hotmaida Sitompul (Admin Blog) on Saturday 14 April 2018 | 23:02

Hai sobat maaf banget nih lama saya lanjut ceritanya, maklum yah hampir sibuk hehehe nih lanjutan dari yg sebelumnya  maidastp.blogspot.co.id/2014/11/jobseeker.html?m=0



#mengantar ke Bank,
Setelah dari sekian banyak lamaran yg saya antar ke tempat bimbel, dan rezeki saya tidak disana, saya melanjutkan perjuangan mengantar lamaran ke bank, meskipun diluar jurusan ,oh iya sedikit cerita saya lulusan pendidikan yg notaben nya mengajar, yah yg namanya juga hidup mesti dijalani ya sobat seperti kata kata bijak "jangan melakukan yg anda cintai, tapi cintailah apa yg anda lakukan demikian lebih baik" ( dalam hal positif yah ) yaudah tancap gas aja ni sobat, lagian saya pikir dengan jurusan saya yg tidak hanya jadi tenaga pengajar saya yakin akan ada posisi yg bisa untuk saya nantinya,. Bagi sobat yg mengalami hal yg sama  sedang mencari dan mencari,  tetaplah semangat dan berjuang.  Saat saya mengantar lamaran ke beberapa bank di hari yg sama saya hanya bermodalkan nekat dan harapan di terima, dengan naik turun angkot, bahkan kadang berjalan kaki sobat,  saya berdua dengan sahabat yg bernasib sama. Mengantar lamaran tak semulus harapan sobat, soalnya kami mengantar lamaran ke tempat yg kami tidak tau ada atau tidak lowongan kerja. Saat kami antar lamaran yg pertama berjalan lancar cv kami  langsung diterima dan akan di hubungin bila dibutuhkan, nah yg kedua ternyata di cab tersebut tidak menerima lamaran harus ke kantor cabang yg lain. Kami tetap semangat mengantarnya. Berhubung masih ada satu tempat yg berdekatan yaudah kami jln kaki saja mengantarkannya soalnya bila naik angkot akan boros sobat (malah duit menipis) dan saat itu hujan dan kami tidak punya payung, kami berlari berteduh di bawah penyebrangan pejalan kaki sambil menunggu hujan reda, kemudian perjalanan d lanjut. Kami antar lamaran lagi ke tempat yg lebih jauh dan tentunya harus naik angkot. Tempat2 demi tempat kami masukin, ada yg tidak menerima lamaran offline lagi, kami pulang dengan lamaran yg tidak jadi di kasih. Oh iya sobat mungkin tips nih buat sobat yg mengalami hal sama. Untuk efisiensi waktu saat mengantar lamaran, sediakan deh banyak banyak tapi kepadanya di kosongin aja dulu nanti di isi saat sobat udah nemu tempatnya, nah bila saat di perjalanan ada sobat lihat tempat yg ingin di datangi tinggal sobat tulisin deh nama usaha nya

#mengikuti job fair
Nah yg ini tidak pernah ketinggalan  sobat, setiap ada info job fair semangat berapi api dengan membawa cv sebanyak banyaknya, kan percuma sobat kita bayar mahal2 namun tidak kita kasih cv, . Saran nih buat sobat masukin aja cv sobat ke perusahaan yg ikut job fair manatau satu dari semuanya ada rezeki ya kan, (saya sendiri menghindari yg kerjanya cari nasabah biasanya bergerak di bidang s*h*m) 

Dan setelah perjuangan mantengin situs loker online tiap hari, akhirnya saya keterima kerja di salah satu perusahaan swasta sobat,

Nah intinya tetaplah berjuang dan jangan lupa berDoa yah , semoga  berhasil

Sebenernya masih panjang sih sobat bila di ceritakan, tapi itulah sebagiaan dari pengalaman saya,

Maaf yah bila ada kata kata yg salah ( menerima kritik & saran, tentunya dengan bahasa yg santun silahkan tinggalkan di kolom komentar 

Share this article :

0 komentar:

Terima Kasih Sobat Telah Berkunjung ^_^

Dikomen yah sob dengan bahasa yg santun demi perbaikan kedepannya:)

Total Pageviews

me

me

Translate

Popular Posts

 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SALING BERBAGI (Hotmaida Sitompul) - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by