Headlines News :
Home » » CERITA SKRIPSI

CERITA SKRIPSI

Written By Hotmaida Sitompul (Admin Blog) on Friday 24 January 2014 | 01:13


Story Skripsiku

Hai sobat maida,, disela sela jenuhnya ngerjakan skripsi aku sempatkan buat postingan ini,, udah buntu otakna,, pengen di refresh :D ,, :
Ttau gak gmana rasanya klo Judul Skripsi udah Di ACC atau di setujui sama Dosen Ps,, pastinya senang kan,, yah betul,, saya juga mengalami hal yg sama,, namun stelah jdul di ACC,, kerjaan makin banyak dan susah,, karena kalu kita mo ngerjai skripsi pastinya harus ada buku sebagai referensi,, nah ini bagi q tahap yg membutuhkan energi yg banyak,, Kita harus cari buku ke mana2, nah aku udah cari buku referensi di beberapa tempat penjualan buku dari yg di mall hingga di emperan,, (perjuangan untuk skripsi, hingga perpustakaan kampus dan perpustakaan daerah.
Taukan sob,, udah jalan mutar2, capek, uangpun habis tuk ongkos,, maklumlah sob,, gak punya kendaraan sendiri, malah bukunya kagak dapat,, haduh,, (dalam hati sia2), namun hal tersebut ku ilangkan dari pikiran ku,, masih mending berusaha daripada tidak,, Maka tau gak sob, saat itu muncul satu kata bijak dalam benak ku " Tidak ada Usaha yg sia sia,, tetapi sia sia tidak berusaha".
Dan hari ini aku mulai mengerjakan Bab I yg berisikan Pendahuluan.
Untuk memulai ini pun harus punya referensi, dan tempat yg paling tepat aku pikir yah perpustakaan. Saya mencoba mengutak atik skripsi disana yg ada hubungannya dengan Judul skripsi ku,, saya dan kawan2 satu kampus berlomba untuk mencari bahan skripsi masing2,, karena sudah capek,, kan pastinya butuh istirahat juga,, dan tau kan sob, jaman skarang ne, banyak hp yg kameranya bagus,, nah akhirnya kami memutuskan untuk photo2 sjenak untuk menghilangkan rasa bosan,, dan lanjut lagi melihat skripsi yg membuat pusing. Tau gak sob klo di pikir2 emang buat skripsi itu TIDAK SULIT, tapi TIDAK GAMPANG,, yah sama saja,, :)
Dan setiap hari harus monoton bertatapan sama laptop,, mungkin laptopna udah muak liat mua ku,, hahha.
Tapi demi target yg pengen cepat selesai kuliah,, harus tetap semangat.,,. Hingga kini buku yang sangat aku butuhkan belom juga dapat,, dalam pikiran ku sudah sempat pengen ganti judul. Namun aku harus bisa memperthankan judul yg aku ajukan sendiri.  Dari susahnya aku cari buku, dalam benakku kelak aku pengen menciptakan buku mengenai judul ku tersebut,, biar nanti yang akan melakukan penelitian yg sama, tidak susah cari buku,, (doakan ya sob,,, :) ).
ini cerita awal sob,, ditunggu yah selanjutna,,  :) bersambung...... 


 Medan, 22 April 2014
Halo sobat stelah sekian lama akhirnya bisa juga menlanjutkan cerita ini,, :)
Dengan perjuangan yang tidak hentinya setiap hari,, ke perpus dan searching akhirnya referensi yg saya butuhkan ketemu juga,, nah sobat tau kendalanya dimana lagi,, waduh tiba juga saatnya revisi proposal yg diajukan sama Dosen Pembimbing. Masa masa ini sobaat yg membutuhkan enrgi dan materi. Tiap hari nongol di kmpus jumpain dosen PS. dan revisi lagi revisi lagi. Tapi gak papalah sobat,, daripada nantinya udah smeninar banyak yg salah,, kan gak enak. Tau gak sob,, di saat masa2 revisi sempat juga rasa malas yg menghampiriku. Namanya juga manusia sob, pasti ada ras jenuhnya dalam mengerjakan sesuatu yg hampir sama. Setiap hari yg aku lihat hanyalah prosposal, di kmpus dan di kos bahakan kadang sampai ketiduran,,, mungkin karena rasa capek yah sob. Namun dengan menginat target yg akan dicapai dan melihat kawan2 yg sudah seminar semangat itu muncul kembali, kenapa mereka bisa, jadi saya juga harus bisa. Kata2 itu yg selau membakar semangatku. Hai sobat akhirnya usahaku yg setiap hari nongkrong di kmpus, tiap malam begadang berhasil juga,, walaupun sebenarnya in adalah awal dari segalany. tepatnya hari ini proposal yg saya ajukan disetujui untuk diseminarkan. Wah rasanya itu sob,, bahagia banget,, buru2 mendaftar seminar dan sekarang menunggu jadwal seminar,, hehhehe :)
Smoga saja smua sesuai harapan ya sob,, berjalan lancar sesuai harapan :)
      Aduh sobat kayaknya harus bersambung juga nih,, xory yah maklum yah sobat bnyak tugas, lain kali di sambung..... lagi deh,, :)





  
Setelah perjuangan yang begitu aduahi menguras energi dan materi,, melakukan penelitian, mengolah data,, skripsiku kelar juga dan di Acc sama dosen PS, rasany tuh waduhh, gak bisa di katakan,, bahagia bangat, trus lanjut deh daftar sidang,, nah disini agak macet juga jalannya,, kan udah banyk juga yg daftar,, jadni harus ngantir,, (budayakanlah antri hehehe). dan udah ngantri lama, berkas naik ke dekan blom tentu di Acc untuk sidang, banyak juga yg berkasnya turun, biasanya klo berkas turun ada dua kemungkinan, Acc untuk sidang tinggal nentuin tanggal di prodi atauh kemungkinan buruk ada kesalahan dan gak di Acc, nah kemungkinan kedua ini yang membuat semua kawan kawan pada  jantungan dan aku salah satunya, Tiba saatnya berkas aku naik ke dekan, dan selalu was-was, tiap hari tongkrongin deh depan prodi siapa tau ada yg salah, dan ternya syukur deh gak ada yg salah, yeyeyyeyeyeye skripsi aku di acc dan tinggal nentuin tanggl. Dan sobat tau gak,, berkas aku dan kawan2 satu grup ujian meja hijau di Acc dari dekan itu tanggl 16 tepat pukul 12 siang, begitu sampai di prodi di tentuin deh tanggalnya. Awalnya akan dibuat tanggl 18 biar ada kelang satu hari,, kan masih memperbanyak copyannya lagi,, dosen penguji, saksi, notulen dan ps harus dikasih, blom lagi mempersiapakan perlengkapan untuk sidangnya. ehhhh,, seprtinya kami harus berjuang ekstraa, karena adanya PLGG di kampus aku dan Dosen PS ku yg juga ketua prodi ada jadwal PLPG untuk tanggal yg sama, dan jadwal kami di percepat menjadi tanggl 17, kebayangkan gimana kelabakannya kami yg amau ujian, Waduhhh,, ini sih memang cepat,, tai ini terrrllaaaauuuu cepat. Ketua Prodi menyemangati kami "ayo semangat" mendengar perkataan itu kami semangat mengerjakan segala sesuatunya yg akan dibutuhkan untuk esoknya, jam 9 pagi kami harus udah ujian meja hijau. dengan waktu persiapn yg singkat kami bagi tugas, ada bagian mengantar undangan, ada bagian memperbanyak skripsi, dan kegiatan lainnya. Malanya yg harusnya mempersiapkan diri untuk ujian, ehh malah mempersiapakn pernak-pernik untuk sidang, waduuu,, hanya berdoa sajalah smoga smuanya lancar. maaf yah sobat bukannya SARA inh,, saya kan seorang muslim dan ketetpan tanggal saya ujian meja hija pada saat puasa Ramadhan, saking sibuknya malam itu saya tidur jam 2 malam, dan bangun lagi jam 4 pagi untuk sahur, setelah itu gak ada tidur. Bissmillah ajalah mudah2han besok fisiknya kuat.  saat hari h saya sudah jantungan, karena ada satu kesalahan di copyan skripsiku yg telah saya kasih sama dosen penguji, tau gak sobat kesalahannya itu fatal,,,tal,,talll, bab iv skripsiku tepatnya dibagian pembahasan tidak tercopy ada beberapa lembar, semua pembahasannya dan juga rumus, terbayangkan sobat gmana jantungannya saya. malamnya di sebelum siddang saya lihat copyan tersebut, dan itulah salah satu yg membebani pikiranku untuk sidang, mungkin karena buru2 saya tidak mengecek ulang lagi copyan skripsi yang saya kasih sama dosen penguji. dah saat itu saya sudah pasrah sebagai cadangan saya bawak lembaran yg tidak tercopy saya print sebanyak yg dibutuhkan untuk diberikan sama dosen penguji bila ditanya nantinya. waduuhh,, ternyata benar dosen penguji mempertanyakan lembaran yagn hilang dan saat itu saya di takut2ti sama dosen tersebut,, hingga saya hamir meneteskan air mata,, dan tangan keringat, degup jantugn semakin kencang.
TIba pengumuman nilai yang dinantikana, saya muali jantunga lagi. ternyata doaku terkabul, saya lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dan saya memperoleh point tertinggi, ternnyata dosen pengujiku hanya menakut nakuti saja.
(oh yah sobat biar gak mengalami hal yg sama seperti saya,, sedikit apapun waktunya,, sempatkanlah memriksa hasil copyan skripsi sobat sebelum di kasih sama dosen penguji, kan tukang fotocopy manusia juga,, bisa salah,, coz yg di copy begitu banyak,, semoga bermanfaat yah sobat :)


Akhirnya S.Pd. juga
Terima kasih buat semuanya,, :)
End :)





Share this article :

0 komentar:

Terima Kasih Sobat Telah Berkunjung ^_^

Dikomen yah sob dengan bahasa yg santun demi perbaikan kedepannya:)

Total Pageviews

me

me

Translate

Popular Posts

 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SALING BERBAGI (Hotmaida Sitompul) - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by